Save Our Precious Wildlife

Pada tahun 2009, saya pernah mengikuti workshop yang diadakan oleh Taman Safari Indonesia Indah II di Prigen, Pasuruan dengan tema ‘Save Our Precious Wildlife’ . Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan beserta sumberdaya alam hayati yang ada di dalamnya. juga untuk meningkatkan rasa cinta dan kepedulian masyarakat terutama generasi muda terhadap hewan -hewan yang  dilindungi.

Di TSII juga banyak bayi bayi hewan yang terawat dengan baik, seperti anak singa, anak Harimau , dan juga anak orang hutan.

Anak  harimau yang terawat dengan baik

Anak harimau yang terawat dengan baik

Kegiatan yang dilakukan oleh TSII ini mungkin bisa diperluas jangkauannya, agar pendidikan terhadap kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga pelestarian sumber daya alam hayati juga semakin luas. Namun semua itu memang tidak mudah.

Seekor Tapir yang sedang meregang nyawa di salah satu   Kebun binatang adalah suatu bukti kurangnya kepedulian pihak terkait terhadap hewan koleksinya. Lalu siapa yang seharusnya mendapatkan pendidikan lebih dahulu tentang kesadaran untuk melestarikan lingkungan beserta kehidupan didalamnya  ?   Kepada siapa seharusnya seruan Save Our Precious Wildlife  ini ditujukan ?

Tapir yang meregang nyawa di suatu kebun binatang

Tapir yang meregang nyawa di suatu kebun binatang

                                                                                    Tapir di Kebun Binatang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s